Friday, March 14, 2014

SOLUSI PASANG KOPLING MANUAL BUAT VEGA DAN JUPIE

Solusi Pasang Kopling Manual Buat Vega dan Jupie


BAGI pemilik Vega ZR dan New Jupiter Z, boleh dong berbangga. Sebab, kalau dulu susah dibuat racing atau kebut-kebutan, sekarang bisa. Pasalnya, sejumlah produsen option part racing memproduksi kalter kopling manual untuk konsumsi Vega ZR dan New Jupiter Z.

Cuman, pemakaian kalter kopling manual ini, konsekuensinya kopling house wajib ganti dulu milik Jupiter, dengan menganut sistem pegas kopling jadi bukan model diafragma. Dan secara teknis, pengantian kopling house ini sudah banyak yang mengaplikasinya. Sebab, diklaim lebih sempurna mentransfer power mesin ke roda belakang

Permasalahannya , sitem kopling yang diaplikasi sampai saat ini, belum ada yang sempurna. Pasalnya, sering kali boros ke pemakaian kampas kopling. Maka, untuk mengatasi problem ini, setiap pemakaian perangkat kopling perhatikan baik-baik piranti pendukungnya. Pada sistem pengungkit kopling house terbagi 3 bagian komponen. " Yakni, lengan pengungkit yang ditarik oleh kabel kopling, poros pengungkit sebagai penerus lengan pengungkit dan push rod yang kontak langsung dengan bearing rumah kopling.

Solusi Pasang Kopling Manual Buat Vega dan JupieNah, untuk mengatasi kampas kopling yang cepat habis, dapat diatasi dengan pemakaian push rod yang terkontrol oleh poros pengungkit. " artinya, sistem pemasangan push rod ke poros pengungkit itu terkait dan tak terpisah. Dengan cara ini, proses pergerakan push rod jadi lebih terkontrol. Sehingga, ketika tuas kopling posisi bebas, push roda akan menjauhi bearing rumah kopling. Sehingga, kampas dan plat kopling mendekap lebih sempurna. Beda lagi, ketika kontruksi push rod pemasangannya terpisah, kampas kopling dan plat kopling selip berpeluang terjadi. " Sebab, push rod kadang akan mengganjal, ketika tuas kopling kondisi bebas. 






Salam
Motorizer

No comments:

Post a Comment