BERLAKU buat mekanik rumahan yang baru saja demen bongkar pasang mesin, hingga kopling ganda. Perhatian buat tradisi saat membuka mur kopling ganda dan kopling house. Pasalnya, bagian ini mur penguncinya mengundang dilema.
Modelnya macam mur setelan komstir dan wajib dibetel untuk membukanya. Tapi kalau diberlakukan pada poros kopling ganda dan kopling house, jadi lain ceritanya. Dipastikan as kruk jadi oleng. Sebab saat proses membetel, ujung as kruk tak ada tumpuannya. Jadi saat itu kestabilan as kruk hanya berada satu sisi lantaran cuman nancap pada daun as kruk. Alhasil, suara mesin jadi kasar saat putaran idle.
Kalau sadar akan hal ini, langsung saja buat special tool pembuka mur pengunci kopling ganda. Caranya cukup manual tech dan harus telaten. Sediakan dulu kunci sok yang diameter luarnya sama dengan coakan mur pengunci kopling ganda. Sesuai pengukuran otre yang paling pas kunci sok ukuran 22.

Setelah itu terapkan kunci sok ukuran 22 diatas mur pengunci kopling ganda dan tandai pada bagian yang sejajar dengan tonjolan mur pengunci. Setelah dipastikan rata menandai sekeliling kunci sok, lanjutkan dengan menggerinda hingga membentuk gerigi. Kemudian peragakan pasanag di mur pengunci hingga kunci sok terselip diantara coakan dan tonjolan mur pengunci kopling ganda.
Dan kemudian jadikan sebagai kekuatan atau tatakan untuk membuka mur pengunci kopling ganda. Alhasil, as kruk pun tak mengalami hentakan berlebihan dari betel-palu dan dijamin as kruk dapat tahan lama. Juga berlaku untuk semua motor yang menggunakan jenis mur pengunci kopling ganda yang tak bersegi itu.
Itulah ulasan dari saya kepada Anda mengenai tool handmade pembuka mur kopling ganda. Semoga bisa bermanfaat, amin. Untuk informasi mengenai seputar dunia otomotif selanjutnya, Anda bisa kunjungi situs ini setiap harinya.
Salam
Motorizer
No comments:
Post a Comment